Home » , , » SEO bukanlah harga mati

SEO bukanlah harga mati

Search Engine Optimation atau yang sering disingkat dengan sebutan SEO kadang menjadikan seorang blogger menjadi kurang fokus terhadap isi dan tujuan awal terjuan di dunia blog. Seo bukanlah harga mati, Seo bukanlah momok yang harus semua blogger bisa menguasainya.

Sudah menjadi rahasia umum di dunia blog bahwa SEO yang Friendly akan dapat menjadikan blog kita terkenal, mulai dari kebanjiran traffic sampai juga kebanjiran uang pada akhirnya, itu bila blog di monetize. menjadi momok tersendiri bagi sebagian blogger demi meraih cita-cita blognya agar tampak SEO. memang benar adanya bila blog tampak SEO friendly maka akan banyak pengunjung yang suka, mulai tampilan sampai kecepatan blog diperhitungkan.
Tapi perlu juga diingat, banyak contoh juga yang blognya asal-asalan, kadang memakai template murni bawaan blogger yang menururt sebagian ahli SEO tidak tampak friendly-nya, malah blog tersebut terkenal dan banyak trafficnya. intinya, semakin banyak isi artikel yang up to date dan artikel menarik murni dari hasil buah fikir sendiri tentu secara logika pula user /  pengunjung akan dengan setia menyumbang traffic di tersebut.

Banyak blogger yang setiap harinya berkutat hanya untuk memperbaiki template dan utak-atik isi blognya hanya demi blog yang SEO, mereka jadi jarang update artikel yang bermanfaat karena sibuk dengan urusan SEO-nya. jadi, kebanjiran traffic bukan hanya dari SEO friendlynya tapi juga karena nilai isi artikelnya yang menarik untuk dikunjungi. blog yang sehat adalah blog yang updatable, masalah updatable-nya disini bisa dikatakan sebagai kunci pembuka blog agar tampak lebih SEO. jadi tunggu apa lagi, update dan share artikel menarik sobat, tentang template adalah nomer kesekian.