Home » , , , , , » Naik turun Pagerank Google di blog

Naik turun Pagerank Google di blog

Naik turun Pagerank Google di Blog tentu sudah pernah dirasakan oleh sebagian blogger yang memang selalu memantau peringkat Blognya di mata Search engine google. PR atau pagerank tentu sangat dinanti nanti kenaikannya bak menanti pacar di malam minggu yang tak kunjung datang-datang. begitu semangatnya ngeblog karena hanya ingin menaikkan pagerank juga pernah saya rasakan walau pada akhirnya ada blog saya yang naik dan turun Pagerank-nya. suatu siklus yang sekarang saya anggap sudah biasa.


Dari berjalannya waktu, saya sebagai blogger menjadi faham sendiri bahwa PR itu bukan hanya ditentukan oleh jumlah postingan tapi dinilai dari berbagai aspek seperti banyaknya pengunjung yang stabil dan cenderung naik dari search engine google bukan kunjungan dari teman sendiri yang setiap waktu selalu mengunjungi blog kita. jadi blog yang arah kunjungannya berasal dari search engine tentu lebih tinggi nilai Untuk dinaikkan PR-nya daripada pengunjung yang ramai dari teman sendiri. bisa diistilahkan sebagai pengunjung statis. dan pengunjung dari search engine bisa diibaratkan sebagai pengunjung yang dinamis.

Pagerank di blog duniaSeo inipun dulunya ber pagerank 2 tapi sekarang turun satu. sudah saya sadari sebelumnya bahwa pengunjung saya di blog yang ini menurun dengan menurunnya aktifitas posting di blog ini. dan di blog lainnya alhamdulillah naik semua karena saya getol dan semangat di blog satunya. intinya, semangat untuk selalu posting dan mendatangkan pengunjung dari search engine adalah kunci utama untuk meraih PR yang lebih tinggi.