Home » , , » Jangan malu ganti Template

Jangan malu ganti Template

Jangan malu ganti template, kenapa malu dan apa yang harus dipermalukan ?. dalam hal mengganti template blog tentu admin dari sebuah blog akan beberapa kali berfikir masak-masak. bisa karena nanti takut menurun nilai popularitas, makin turun pembacanya, dan makin turun pula pendapatannya dari ngeblog. dan masih banyak lagi perhitungan yang harus difikirkan masak-masak.

Sudah menjadi rahasia para blogger, bahwa pengalaman adalah guru yang tidak dapat ternilai harganya. mulai dari pengalaman otak atik template, otak atik html sampai pengalaman seabreg dalam hal SEO. template, dalam dunia SEO sangat menentukan juga seberapa nila popularitas yang nantinya akan dicapai. kesalahan template dan kode html didalamnya bisa berimbas pada berbagai keadaan. statistik bisa menurun bahkan sebaliknya bisa melonjak, page rank bisa melonjak dan bsa juga menurun gara-gara sering gonta ganti template.

Sebagian blogger ada yang canggung dan ragu-ragu bahkan paranoid akan ketakutan mengganti template blognya. padahal dengan sesegera mungkin mengganti template blog akan semakin memperpendek jeda popularitas suatu blog. bisa digambarkan, bila blogger yang ingin mengganti templatenya terlalu berfikir lama maka seolah-olah dia akan menunda-nunda tugas mesin pencari untuk sesegera mungkin meng-update isi template barunya.

ada juga blogger yang malu atau sungkan dengan mengganti template dari hasil karya orang lain yang banyak bertebaran di dunia maya. padahal template yang kebanyakan di gratiskan oleh pembuat template kadang justru bagus-bagus. blogger yang akan mengganti template dengan milik orang lain seakan dibayangi sebagai orang yang tidak bisa membuat template sendiri dan menjiplak. itu anggapan yang salah. seharusnya blogger berfikiran bila dengan sesegera mungkin mengganti templatenya dan minta ijin dulu pada yang punya template maka dia setidaknya akan semakin leluasa dan giat dalam mengutak-atik isi blognya. 

jadi tunggu apa lagi, daripada berfikiran besok dan besok dalam ubah template mending ubahlah secepat mungkin dan pilihlah template yang SEO friendly yang banyak  digratiskan. semakin cepat semakin baik dan semakin pula kita fokus pada postingan-postingan selanjutnya. salam blogger.