Home » , » Kiat Mempunyai Blog Dummy

Kiat Mempunyai Blog Dummy

Bila kita berbicara tentang dunia Blog maka pastinya sobat semua pecinta blog mengenal apa itu blog Dummy. memaksimalkan blog tentu harus mempunyai segudang kiat agar blog yang kita lebih terkenal dan powerfull di kancah persaingan blog yang makin ketat sekarang ini. Disini saya akan sedikit memberi Kiat Mempunyai blog dummy agar lebih maksimal setelah postingan saya kemarin Blog yang paling diminati Google, tentu ini menurut pandangan dari kacamata saya sendiri selaku empunya Blog Dunia Seo yang notabene juga blog dummy dari Blog Utama yang saya miliki.

Blog Dummy merupakan blog kecil yang bertujuan mendongkrak tingkat popularitas dari blog induk. Dimana dummy ini bisa disebut juga sebagai blog sampingan yang dari segi popularitas tentu agak dikesampingkan dari blog utama. di dummy biasanya para blogger selalu memasang link blog utama di sisi yang strategis dan mudah terlihat oleh pengunjung lain. Di situlah letak keuntungan utama mempunyai blog sampingan.

Sekarang saya ingin menambahkan tips agar Blog dummy lebih mempunyai nilai dari sekedar penayang link blog Utama, yuk kita simak tips di bawah ini :

  1. Buatlah se-minimalis mungkin blog dummy agar loading bisa cepat, tetapi tidak meninggalkan estetika atribut yang terpasang di blog. agar pengunjung setidaknya betah untuk menunggu loading sempurnanya blog.
  2. Letakkan Link Blog utama sedemikian rupa, agar sewaktu pengunjung membuka halaman blog dummy mata pengunjung kita setidaknya melirik link blog induk tersebut. walaupun si pengunjung sedang membaca-baca artikel tetapi mata akhirnya tertuju pada blog induk.
  3. Alangkah lebih powerfull bila kita punya blog di blogspot maka blog dummy kita buat di platform lain seperti wordpress, blogdetik atau blog-blog gratisan lainnya. Tentunya agar lebih menjaga dari plot spam bila kita mempunyai banyak blog dummy di satu platform saja.
  4. Update setidaknya sekali dalam sebulan, agar blog kita tidak terlalu kosong dan terasa hambar. pengunjungpun akan selalu setia bila kita sering update kan ?
  5.  Jangan meremehkan blog Dummy, Lakukan optimasi di tag-tag Html-nya dan submit link seperlunya agar blog dummy cepat terindex di mesin pencari. Kan lucu kalau punya blog sampingan banyak tapi tidak ter-crawl dengan baik di search engine kan ?
  6. Yang terpenting, lakukan promosi blog dengan jalan-jalan dan berkomentar di blog lain. Hampir 90 persen bila kita berkomentar di blog sobat lain pastinya sobat tersebut akan balik berkomentar, karena itulah ciri para blogger.
  7. Jangan cemari Blog dummy dengan hasil jiplakan dari blog lain alias Copas sana sini.
  8. Bila ingin beriklan, beriklanlah seperlunya. Kan lucu bila blog dummy yang tadi bertujuan utama untuk mendongkrak rating blog master harus loading seperti jalannya keong karena banyaknya iklan bertebaran disana-sini.
  9. Bersiap-siaplah menghabiskan tenaga lebih untuk mengurus segudang blog dummy. karena sudah menjadi konsekuensi dari para blogger bila semakin banyak mempunyai blog tentu akan direpotkan oleh update yang berkesinambungan dari setiap blog tanpa ada unsur copas dari blog lain.
  10. Yang terakhir .... Bersemangatlah dan fokus akan tujuan utama membuat blog dummy.
Mungkin masih banyak lagi tips dan kriteria dalam mengoptimasi blog sampingan, tips diatas setidaknya sudah mewakili seluk beluk blog tentang perlu tidaknya kita mempunyai blog dummy. Silahkan bagi para mastah dan master-master SEO untuk memberikan tambahan tipsnya di kotak komentar di bawah ya. .... Semangat selalu untuk Blogger Indonesia.